Subscribe:
SELAMAT DATANG SOBAT.. SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA.. KOMENTAR SOBAT SANGAT SAYA HARGAI.. DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA..

Selasa, 10 Januari 2012

Cara memainkan game playstation 2 di komputer atau laptop

fandi fileBlog MazBro - Cara memainkan game ps2 playstation 2 di komputer atau laptop. Permainan atau biasa di sebut game memang asik untuk dimainkan, apa lagi game playstation2 atau biasa kita sebut PS2, NAH! Pernahkah anda berangfikir, atau terlintas saja dibenak anda untuk memainkan game PS2 di komputer atau laptop?, mungkin ada yang menjawab ya, dan ada juga yang menjawab tidak.

Beberapa bulan lalu saya sempat berpikir hendak membeli konsole game PS2, tapi saya tidak punya duit untuk membelinya... jadi tiba-tiba terpikir oleh saya hendak memainkan game PS2 di komputer, lalu keesokan harinya saya pergi ke rumah teman untuk meminjam kaset game PS2, begitu kaset game ps2 dimasukin ke komputer, itu game tidak mau jalan, kemudian saya membuka windows explorer dan masuk ke drive (E) dan hanya ditemukan file-file yang gak bisa dimainkan, jangankan dimainkan di buka aja gak bisa.

Namun saya gak nyerah begitu saja, saya berusaha terus, saya buka google chrome, lalu saya googling ke sana kemari, ya kira-kira 3 hari 3 malam saya Ol terus hanya untuk mencari informasi untuk memainkan game PS2 di komputer, akhirnya saya menemukan nya, dan sekarang saya sudah bisa memainkan game PS2 di koputer. OK.. bagi para anda yang ingin tau cara memainkan game PS2 di komputer ini saya berikan tutorialnya, lengkap, terlengkap deh pokoknya.

Untuk memainkan game PS2 di komputer atau laptop kita membutuhkan sebuah emulator yang bernama “PCSX2”.
Catatan: untuk memainkan game PS2 di komputer atau laptop kita membutuhkan spek komputer atau laptop yang tinggi, agar bisa memainkan game PS2 atau game bisa berjalan lancar.
Berikut adalah spesifikasi komputer yang dapat memainkan game ps2 dengan baik
Processor : intel pentium dual core atau diatasnya
RAM : minimal 1GB (untuk XP) , 2GB (untk Vista/7)
VGA :min 256MB (Nvidia/ATI Radeon)
Oke bagi sobat yang ingin mencoba mein game PS2 di komputer atau laptop silahkan lengkapi dulu bahan-bahannya.
Bahannya:

Penting:
Sebelum menginstal software emulatornya, anda harus mengupdate dulu DirectX End User Runtime nya….

  • DOWNLOAD DirectX End User Runtime DOWNLOAD DI SINI
  • Dan anda juga harus menginstall Microsoft Visual C++ 2008 (x86) Redistributable Package (x86) DOWNLOAD DI SINI
Setelah semuanya selesai di download kita akan beralih ke tahap selanjutnya.

  • Setelah semua file berhasil di download, kemudian install semuanya di komputer anda. Setelah PCSX2 di install di komputer anda, buka dan jalankaan PCSX2 dan Klik next.
fandi file

  • Setelah itu akan muncuk gambr seperti di bawah ini.
fandi

Anda harus mengeset plugins directornya tepat seperti gambar diatas. Setelah itu klik NEXT/ok,

anda akan di alihkan ke bios directory, disini anda harus mengeset biosnya (bios nya yang anda download tadi) jika sudah selesai langsung klik OK.

sekarang kita ketahap selanjutnya, CARA MEMAINKAN GAME PS2 DI KOMPUTER

Setelah semuanya selesai, kita tinggal memainkan game nya saja, untuk memainkannya anda harus membuat CD IMAGE dari CDROM atau kaset game tadi, untuk membuat CD IMAGE  anda dapat menggunakan nero, magic.iso anda juga bisa menggunakan power iso.

Disini, di toturial ini saya menggunakan magic.iso, jadi intinya saya merekomendasikan anda memakai magic.iso, anda dapat mendownload Magic.Iso DI SINI. Kemudian install dan jalankan magic Iso,

Untuk membuat file iso. jalankan magic.Iso.

fandi


Keterangan:

  • Source CD/DVD-ROM adalah kaset game yang akan kita jadikan CD IMAGE
  • Output File tempat dimana CD IMAGE kita disimpan.
  • Output Format adalah format CD IMAGE kita nantinya, (gunakan format ISO)


Setelah semua selesai klik OK. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

Tunggu sampai proses selesai.

fandi


Setelah prosses selesai, buka PCSX2 anda kemudian klik “CDVD” kemudian pilih "iso selector" >> "browse.." kemudian pilih file "CD IMAGE" yang anda buat tadi. Setelah itu klik “SYSTEM” kemudian pilih “Boot CDVD (full)”.

Dan game siap dimainkan, selamat bersenag-senang.

Artikel Terkait:


Terima kasih telah membaca artikel: Cara memainkan game playstation 2 di komputer atau laptop.Silahkan baca artikel BLOG-MAZBRO yang lainya. Atau silahkan masukan EMAIL anda dibawah ini untuk berlangganan antikel terbaru dari BLOG-MAZBRO.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Silahkan Tinggalkan Komentar anda. Komentar anda sangat saya hargai demi kemajuan blog ini. Mohon jangan berkomentar Spam. Silahkan pilih mau berkomentar melalui facebook atau melalui blogger

KOMENTAR
0 KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor